Sabtu, 20 Maret 2010

Fighting Fish

ikan-tukang-berantem.jpg

Terus, ada juga jenis ikan yang paling suka berantem. Namanya juga Seamese Fighting Fish. Dari namanya, kita bisa tau kalau ikan ini berasal dari : Seamese = South East Asia. Asia Barat Daya. Nama latinnya adalah Betta splendens, punya sirip panjang dan melambai-lambai. Kita bisa masukin jadi penghuni di akuarium. Tapi, berhubung sifat dasar ikan ini adalah tukang berantem, jangan sampai menaruh teman jenisnya di dalam akuarium yang sama. Salah satunya pasti mati, atau mereka berdua luka-luka

Mandarin Fish

ikan-mandarin.jpg

Dragonfish

dragon-fish.jpg

Ada ikan yang tampak seperti ular. Namanya Dragonfish. Hidup perairan hangat dekat Australia dan Asia bagian Tenggara. Punya sirip yang kuat seperti naga, dan taring tajam.

Emperor Fish

emperor-fis.jpg

Si ikan yang sangat glamour. Gorgeus, saya bilang. Lihat saja gambarnya ini. Biru terang, dengan garis-garis kuning elegan pada tubuhnya.

Rumput Laut


Rumput laut atau gulma laut merupakan salah satu sumberdaya hayati yang terdapat di wilayah pesisir dan laut. Istilah ini rancu secara botani karena dipakai untuk dua kelompok "tumbuhan" yang berbeda. Dalam bahasa Indonesia, istilah rumput laut dipakai untuk menyebut baik gulma laut dan lamun.



6 komentar: