Sabtu, 03 April 2010

ikaN Garra rufa



















Garra rufa dan Cyprinion macrostomus. Menggigit julukan lain termasuk
ikan, kangal ikan, sedikit dermatologists dan doctorfishen; dalam konteks non-medis, Garra rufa disebut log kemerahan parasit. Mereka hidup dan berkembang biak di kolam luar beberapa Turki spa, di mana mereka makan pada kulit pasien dengan psoriasis. Ikan-ikan seperti combfishes dalam bahwa mereka hanya mengkonsumsi yang terkena bencana dan daerah mati kulit, meninggalkan kulit yang sehat untuk tumbuh, dengan lokasi outdoor pengobatan membawa efek yang menguntungkan. Para spa tidak dimaksudkan sebagai pilihan perawatan kuratif, hanya sebagai pengentasan sementara gejala, dan pasien biasanya meninjau kembali spa setiap beberapa bulan. Beberapa pasien telah mengalami penyembuhan lengkap psoriasis setelah berkali-kali perawatan, namun karena sifat tak terduga penyakit, yang sangat dipengaruhi oleh faktor endogen, ini mungkin hanya akan regresi terhadap mean.

Garra rufa terjadi di daerah aliran sungai Utara dan Tengah Timur Tengah, terutama di Turki, Suriah, Irak dan Iran. Hal ini secara hukum dilindungi dari eksploitasi komersial di Turki karena keprihatinan overharvesting untuk ekspor. Garra rufa dapat disimpan dalam akuarium di rumah; sementara tidak benar-benar seorang "pemula's ikan", itu cukup hardy. Untuk pengobatan penyakit kulit, spesimen akuarium tidak cocok sebagai perilaku makan kulit memanifestasikan sepenuhnya hanya dalam kondisi dimana pasokan makanan agak langka dan tidak dapat diprediksi.

Pada tahun 2006, dokter ikan dibuka resort spa di Hakone, Jepang, dan di Umag, Kroasia, di mana ikan digunakan untuk membersihkan bathers di spa. Ada juga spa di resort di Hainan, Cina, serta Belgia, Belanda, Korea Selatan, Singapura, Slovakia, India, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Hong Kong. Pada tahun 2008, yang pertama dikenal luas dokter layanan pedikur ikan dibuka di Amerika Serikat di Alexandria, Virginia dan kemudian di Woodbridge, Virginia. Mereka digunakan untuk membantu mengobati pasien yang menderita berbagai penyakit kulit, termasuk psoriasis dan eksim, karena ikan akan makan dan menghapus setiap kulit mati.

2 komentar: